Seminar Nasional Teknik Mesin 2017

Call Of Paper

Anda diundang untuk berpartisipasi dalam seminar nasional LUSTRUM XI. Sangat diharapkan bagi alumni Teknik Mesin USU untukĀ  menyerahkan makalah sebagai media sharing dalam pengalaman bekerja dan pengetahuan. Makalah yang diserahkan harus asli, belum pernah diterbitkan dan disiapkan menggunakan template yang tersedia.

Download Brosur Call for paperĀ  (hyperlink pada file call for paper)

Seminar Nasional Lustrum XI mencari makalah untuk semua bidang teknik mesin seperti :

  • Bidang Konversi Energi
    Sistem Konversi Energi, Energi Terbarukan, Termodinamika, Dinamika Fluida, Perpindahan Panas, Alat Penukar Kalor, Pendingin dan Pendingin Udara, Dinamika Fluida Komputasi, Energi Alternatif, Motor Bakar dan Turbin
  • Bidang Teknik Produksi
    Permesinan, Kontrol, Pengecoran, Perancangan Die, Teknik Pelapisan, Pengelasan, Korosi, Metalurgi Sebuk.
  • Bidang Konstruksi Material dan Struktur
    Mekanika Fraktur, Kelelahan, Impak, Dinamika Mesin, Elemen Hingga, Analisis Kebisingan dan Getaran, Perancangan Teknik dengan Komputer (CAED), Manufaktur, Tribologi, Kedirgantaraan, Komposit,
  • Bidang Pemeliharaan
    Anggaran dan Kontrol, Manajemen Peralatan, Sistem Informasi Perawatan, Kemampuan dan Pemeliharaan Proses, Proses Teknik Monitoring, Perawatan berbasis keandalan, Penggantian dan biaya siklus hidup. TQM dan perawatannya.

Kami juga mengundang makalah yang mencakup topik keteknikan lainnya. Makalah dengan topik pengalaman didunia kerja yang secara jelas mengandung nilai pelajaran yang berharga akan diberikan sesi tersendiri. Dengan Pembicara inti sebagai berikut :

  1. Ir.Nurdin Tampubolon, MM, Anggota DPR RI Komisi 1 “Ketahanan dan Kemandirian Energi dalam penggunaan Big Data untuk kepentingan nasional”
  2. Ir.Elia Massa Manik, MBM, Direktur Utama PERTAMINA: “Ketahanan dan Kemandirian Energi dalam kerangka membangun dan mengembangkan oil & gas di Indonesia”
  3. Budi Guna Sadikin, Direktur Utama PT INALUM :“Ketahan dan Kemandirian Energi dalam kaitan sektor industri”